Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018

Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018
Hallo sobat Info Bursa Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Terpercaya 2018, di Postingan ini yang berjudul Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018, kami telah mempersiapkan artikel serta materi ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya oleh temen-temen semuanya. Artikel ini dapat dicari melalui tema Bandung, Bekasi, Bogor, cpns, Jakarta, Karawang, Loker Daerah Aceh, Loker Daerah Jakarta, Loker Daerah Jawa Barat, Loker Daerah Jawa Tengah, Loker Daerah Jawa Timur, Loker Daerah Yogyakarta, s1, s2, s3, Surabaya, yang kami tulis ini semoga dapat bermanfaat dan memudahkan temen-temen untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018
Link : Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018

Baca juga


Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018

 Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018

Badan Narkotika Nasional (disingkat BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.[1] BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dasar hukum BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007

Sejarah BNN

BKNN sebagai badan koordinasi dirasakan tidak memadai lagi untuk menghadapi ancaman bahaya narkoba yang makin serius. Oleh karenanya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002 tentang Badan Narkotika Nasional, BKNN diganti dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). BNN, sebagai sebuah lembaga forum dengan tugas mengoordinasikan 25 instansi pemerintah terkait dan ditambah dengan kewenangan operasional, mempunyai tugas dan fungsi: 1. mengoordinasikan instansi pemerintah terkait dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan nasional penanggulangan narkoba; dan 2. mengoordinasikan pelaksanaan kebijakan nasional penanggulangan narkoba.

Mulai tahun 2003 BNN baru mendapatkan alokasi anggaran dari APBN. Dengan alokasi anggaran APBN tersebut, BNN terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNP dan BNK. Namun karena tanpa struktur kelembagaan yang memilki jalur komando yang tegas dan hanya bersifat koordinatif (kesamaan fungsional semata), maka BNN dinilai tidak dapat bekerja optimal dan tidak akan mampu menghadapi permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius.  Oleh karena itu pemegang otoritas dalam hal ini segera menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007 tentang Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK), yang memiliki kewenangan operasional melalui kewenangan Anggota BNN terkait dalam satuan tugas, yang mana BNN-BNP-BNKab/Kota merupakan mitra kerja pada tingkat nasional, Provinsi dan kabupaten/kota yang masing-masing bertanggung jawab kepada Presiden, Gubernur dan Bupati/Walikota, dan yang masing-masing (BNP dan BN Kab/Kota) tidak mempunyai hubungan  struktural-vertikal dengan BNN.

Merespon perkembangan permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius, maka Ketetapan MPR-RI Nomor VI/MPR/2002 melalui Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Tahun 2002 telah merekomendasikan kepada DPR-RI dan Presiden RI untuk melakukan perubahan atas Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika. Oleh karena itu, Pemerintah dan DPR-RI mengesahkan dan mengundangkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebagai perubahan atas UU Nomor 22 Tahun 1997. Berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tersebut, BNN diberikan kewenangan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika.

Berdasarkan undang-undang tersebut, status kelembagaan BNN menjadi Lembaga Pemerintah Non-Kementrian (LPNK) dengan struktur vertikal ke Provinsi dan kabupaten/kota. Di Provinsi dibentuk BNN Provinsi, dan di Kabupaten/Kota dibentuk BNN Kabupaten/Kota. BNN dipimpin oleh seorang Kepala BNN yang diangkat dan diberhentikan oleh  Presiden. BNN  berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kepala BNN dibantu oleh seorang Sekretaris Utama,  Inspektur Utama, dan 5 (lima) Deputi yaitu Deputi Pencegahan, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Rehabilitasi, Deputi Pemberantasan, dan Deputi  Hukum dan Kerja Sama.

Visi

Menjadi Lembaga  Non Kementerian yang profesional dan mampu menggerakkan seluruh koponen masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Bahan Adiktif Lainnya di Indonesia.

Misi
  • Menyusun kebijakan nasional P4GN
  • Melaksanakan operasional P4GN sesuai bidang tugas   dan kewenangannya.
  • Mengkoordinasikan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika, prekursor dan bahan adiktif lainnya (narkoba)
  • Memonitor dan mengendalikan pelaksanaan kebijakan nasional P4GN.
  • Menyusun laporan pelaksanaan kebijakan nasional P4GN dan diserahkan kepada Presiden.


Kontak BNN

Badan Narkotika Nasional (BNN)
Alamat
Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur
Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id

Berikut ini adalah beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dan tata cara pendaftaran dari situs Bye2Nganggur, demi kelancaran proses penerimaan pegawai yang diselenggarakan oleh perusahaan di atas maka kami mohon para pencari kerja membaca dengan seksama dan dengan cermat persyaratan dan tata cara pendaftaran serta harap diperhatikan tanggal akhir berlakunya lowongan kerja agar saat melamar tidak ditolak, informasi posisi lowongan, persyaratan dan tata cara pendaftaran sebagai berikut :

Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018


Lowongan Posisi:

PENYULUH NARKOBA

Persyaratan:
  • Pria/Wanita
  • Usia 20-35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 Sederajat
  • IPK minimal 3,0
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai penyuluh
  • Jujur, disiplin, bertanggung jawab, loyal dan berperilakuan baik
  • Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Sehat jasmani dan rohani

Bagi kalian pencari kerja yang sesuai dengan kriteria tersebut diatas harap mengirimkan LANGSUNG Surat Lamaran, CV dan Riwayat Hidup, Pas Photo 4x6 (2 lembar, Surat Keterangan Sehat, dan Surat catatan Kepolisian (SKCK) ke alamat:

BNN KABUPATEN BOGOR
Jl. Segar III, Komplek PEMDA Cibinong
Bogor, Jawa Barat 16914

Tata cara pendaftaran :

Bagi pencari kerja yang memenuhi kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan di atas, maka diharapkan pencari kerja secepatnya melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah dan transkrip dan data pelengkap lainnya guna mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan pegawai baru di perusahaan di atas, melalui prosedur yang ditetapkan perusahaan di atas yaitu melalui :

BNN KABUPATEN BOGOR
Jl. Segar III, Komplek PEMDA Cibinong
Bogor, Jawa Barat 16914

Pendaftaran lowongan kerja di atas paling lambat : 10 Agustus 2018



Terima kasih anda telah membaca informasi Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018

Sekianlah artikel Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai bertemu kembali di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018 Ingat selalu untuk memperhatikan tanggal berakhirnya lowongan. Dan juga selalu waspada terhadap penipuan-penipuan yang berkedok lowongan pekerjaan.


Perhatian !!!

Harap selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan kerja, berkas lamaran yang dikirim setelah lewat tanggal EXPIRED akan otomatis ditolak.

Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

0 Response to "Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) 2018"

Posting Komentar